fbpx
click to enable zoom
Searching...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
We found 0 results. View results
Advanced Search

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
we found 0 results
Your search results

Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Posted by Gita Adinda on May 29, 2019
| 0

Mudik merupakan momentum yang sangat ditunggu tunggu oleh semua orang, karena biasanya acara mudik hanya terjadi 1 tahun sekali, bagi orang orang perantau yang mana kampung halaman nya jauh dari tempat kerjanya.

Tapi ada beberapa orang yang merasa khawatir disaat hendak berangkat mudik, seperti takut terjadi sesuatu pada rumahnya. Hal itu menjadikan kita harus tetap waspada dan sigap.

Untuk menanggulangi ke-khawatiran itu kita benar benar harus teliti ketika akan meninggalkan rumah, saya akn berikan beberapa tips untuk berhati hati dan teliti ketika meninggalkan rumh untuk jangka waktu yang lama

Tips Yang Pertama :

Pastikan barang-barang berharga disimpan ditempat yang aman, dan lebih bagus jika tempat itu bisa dikunci, menambah keamanan untuk barang itu. Dan jangan lupa juga setiap kunci harus disimpan ditepat yang aman, atau kalau perlu kita bawa kunci kunci itu.

Tips Yang Ke Dua :

Matikan semua lampu. Pastikan semua hal yang berkaitan dengan listrik benar benar dimatikan, untuk menghindari konsleting listrik dan kebakaran. Tapi pastikan lampu depan menyala agar rumah tidak terlihat kosong.

Tips Yang Ke Tiga :

Lapor kepada RT. Sebaiknya juga melapor kepada Ketua RT, agar mengetahui mana saja perumahan yang banyak kosong ditinggal mudik guna meningkatkan patroli di wilayah setempat.

Tips Yang Ke Empat :

Tidak membagi cerita ke social media bahwa kita akan mudik, karena itu dapat menjadi salah satu cara agar rumah tetap aman ketika ditinggal mudik.

Tips Yang Ke Lima

Pastikan pintu dan jendela terkunci rapat dan benar benar tertutup, hal itu merupakan hal terpenting untuk menjaga rumah tetap aman ketika akna ditinggal mudik

Baca juga artikel menarik lainnya dan informasi sekitar property di website kami www.kabarrumah.co.id




Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

WhatsApp WhatsApp us