click to enable zoom
Searching...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
We found 0 results. View results
Advanced Search

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
we found 0 results
Your search results

Terjerat Hutang !! Hindari Gaya Hidup Konsumtif .

Posted by Gita Adinda on March 14, 2019
| 0

Holaa… Teman Teman Kabar Rumah …. Hari ini Saya akan memberi tips bagaimana caranya menghindari perilaku konsumtif,, yang pastinya sangat merugikan bagi kalian, apabila terus menerus memiliki Perilaku Konsumtif. Dan kebanyakan orang berperilaku konsumtif hanya untuk pencitraan saja.

Terutama untuk orang-orang penggila trend fashion atau shopaholic, perilaku konsumtif sudah sangat melekat pada darah mereka. Fashionable, Lifestyle, dan banyak sekali hal yang menjadikan mereka sulit menghindari perilaku konsumtif.

Dan saat ini Anak Anak muda Indonesia telah terpengaruh oleh gaya Asing yang menjadikan mereka seolah olah negeri ini adalah Hollywood, menghabiskan uang puluhan juta hanya untuk membeli hal yang bisa dibilang kurang penting dan tidak memberikan prestasi apapun.

Untuk saat ini para orang tua ataupun individu disarankan untuk memberikan pelajaran atau mengikuti pelajaran mengenai psikologi pengelola kekayaan atau disebut juga psychologi of wealth.

Selain itu juga kita sebagai anak muda harus berusaha untuk bisa menghindari perilaku konsumtif atau menghilangkan perilaku konsumtif.

Berikut beberapa Tips Sederhana Cara Menghindari Perilaku Konsumtif yang harus diterapkan pada Generasi Muda maupun Dewasa

MENABUNG

Mulailah menabung walaupun hanya sedikit saja, karena dalam kehidupan pasti akan ada saja keadaan emergency yang akan membutuhkan banyak biaya.

Membuat Daftar Pengeluaran

Sebelum kita belanja sebaiknya membuat list yg berisi hal-hal penting yang harus dibeli.. sehingga menghindari kita dari namanya pemborosan.

Buat “Smart Shopper”

Dengan bantuan teknologi, berbagai aplikasi untuk mengatur keuangan telah banyak tersedia. Salah satunya adalah ragam aplikasi smart shopping. Jenis aplikasi ini mampu membantu pengguna dalam memaksimalkan kantong belanjaan sesuai kebutuhan.

Invetsasi

Meng Investasikan sedikit harta akan membuat kita jauh dari perilaku konsumtif dan akan membuat kita lebih mengerti akan mengelola harta. Investasi bisa berbentuk uang, saham, ataupun property.

Jadi itu temen-temen tips sederhana untuk mengurangi atau menghindari perilaku konsumtif,, semoga kita semua bisa lebih bijak dalam mengelola pengeluaran.

Jangan lupa juga untuk baca artikel menarik lainnya dan informasi mengenai property hanya di www.kabarrumah.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

WhatsApp WhatsApp us