fbpx
click to enable zoom
Searching...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
We found 0 results. View results
Advanced Search

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
we found 0 results
Your search results

Sigap Mencegah Kebakaran Rumah

Posted by Gita Adinda on April 5, 2019
| 0

Kebakaran rumah kerap terjadi dibeberapa tempat karena disebabkan beberapa faktor. Musim kemarau yang berkepanjangan juga menjadi salah satu faktor terjadinya kebakaran.

Kebakaran menjadi salah satu hal yang paling dtakuti. Dan untuk memadamkan api kebakaran bisa dibilang cukup sulit dan butuh keahlian yang cukup mahir . Namun mencegah terjadinya kebakaran tidak akan terlalu sulit untuk kita lakukan.

Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran:

Penggunaan Listrik

ada baiknya kita tidak menggunakan peralatan listrik yang melebihi beban kapasitas meter listrik. dan sebaiknya hindari pemasangan instalasi listrik yang terlalu banyak menggunakan isolasi, karena isolasi mudah memuai dan mengelupas bila terkena panas listrik.

Rancangan Bangunan

Ada baiknya sebelum kita membangun rumah, material yang akan kita gunakan bisa meminimalisir terjadinya kebakaran. Maka dari itu sesikit perhatian dalam penggunaan material untuk membangun rumah sangat penting

Penggunaan Bahan Bangunan Anti Bakar

Di beberapa tempat yang sensitif terbakar, atau beberapa area yang sering terjadi kontak dengan api harus menggunakan bahan material yang tidak mudah terbakar, contohnya dapur dan ruang kelistrikan.

Sediakan Ruangan Untuk Prokok

Tidak ada salahnya kita menyediakan ruang untuk perokok, karena merook didalam rumah secara sembarangan selain mengganggu kesehatan, merokok sembarangan pun dapat memicu terjadinya kebakaran.

Penggunaan Listrik Yang Bijak

Penggunaan listrik yang teratur dapat membuat kita lebih menghemat. Contohnya ketika kita akan berpergian jauh dengan kurun waktu yang lama, sebaiknya kita matikan semua listrik dirumah, sehingga tidak ada konatk listrik yang dapat memicu konslet dan kebakaran rumah.

Menghilangkan Kebiasaan Membakar Sampah

Membakar sampah yang terlalu sering akan membuat udara tercemar dan polusi udara. Selain itu membakar sampah disaat cuaca panas anak memicu terjadinya kebakaran. apalagi ketika kita membakar ditempat yang kering yang bisa terbilang tandus.

punya pertanyaan seputar informasi property di sukabumi klik http://www.kabarrumah.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

WhatsApp WhatsApp us