fbpx
click to enable zoom
Searching...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
We found 0 results. View results
Advanced Search

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
we found 0 results
Your search results

Rumah Bersih Usir Tikus

Posted by Gita Adinda on March 29, 2019
| 0

Bebera keluarga mengeluh karena rumah mereka dimasuki oleh tikus got yang kotor dan juga ukurannya yang cukup besar. Bisanya rumah rumah yang dimasuki tikus adalah rumah yang lokais nya dekat dengan pesawahan, kali, atau tempat pembuangan sampah atau juga berada di lokasi rentan banjir.

Untuk keluarga yang resah akan banyaknya tikus dirumah, ada beberapa cara agar tikus tidak berani masuk kerumah kita, 5 cara yang cukup sederhan tapi tetap bisa membantu

  1. Kapur Barus
    Pilih kapur barus pengusir tikus sabagai cara mengusir tikus di rumahmu. Hewan pengerat itu sangat tidak suka dengan bau-bauan yang harum seperti kapur barus. Caranya adalah dengan menaruh kapur barus di tempat yang sering didatangi oleh tikus. Dengan begitu mereka akan merasa terganggu dan tidak ingin mendatangi rumahmu lagi.
  2. Lada Bubuk
    Cara mengusir tikus dengan lada bubuk adalah dengan menaruh lada bubuk di tempat persembunyian tikus atau di tempat yang sering didatangi. Senyawa piperin yang ada pada lada sangat menyengat akan membuat tikus merasa terganggu dan pergi.
  3. Miyak Peppermint
    Minyak peppermint dapat digunakan untuk mengusir tikus karena mereka tidak tahan bau yang menyengat. Yang harus Anda lakukan adalah mencelupkan beberapa bola kapas dalam minyak peppermint dan menempatkan mereka di daerah rawan tikus. Anda juga bisa menggunakan serai atau minyak jarak.
  4. Cengkeh
    Termasuk dalam jenis rempah dan bumbu untuk berbagai jenis rokok, cengkeh mempunyai peranan penting dalam mengusir tikus. Jika bagi manusia cengkeh mempunyai begitu banyak manfaat, berbeda dengan tikus yang tidak suka dengan aroma khas yang ditimbulkan. Caranya ialah dengan membungkus cengkeh kering dengan kain kasa dan letakkan pada area yang disenangi tikus.
  5. Memelihara Kucing
    Memang sudah kodratnya kalau kucing adalah musuh utama dari tikus. Apalagi tikus kampung yang biasanya suka memangsa tikus. Kucing biasanya memiliki penciuman yang tajam dan akan tahu di mana tikus bersembunyi. Hanya mendengar suara kucing saja, tikus-tikus bisa lari ketakutan. Dengan memelihara kucing sebagai cara mengusir tikus, kamu akan bisa mengusir tikus dari rumah karena mereka akan takut jika kucing tersebut akan memangsanya.

Mudah mudah ke 5 cara ini bisa membantu keluarga semua untuk mengusir atau mencegah masuknya tikus kotor kedalam rumah yang akan mengganggu kesehatan anggota didalam rumah, apalagi jika dirumah terdapat bayi kecil yang mana tungkat higenis harus benar benar diperhatikan.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DAN INFORMASI SEPUTAR PROPERTY HANYA DI http://www.kabarrumah.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

WhatsApp WhatsApp us