click to enable zoom
Searching...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
We found 0 results. View results
Advanced Search

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
we found 0 results
Your search results

Kaleng Ajaib Sejuta Manfaat

Posted by Gita Adinda on March 20, 2019
| 0

Hola teman teman kabar rumah,, selamat hari rabu.. gimana kabar kalian? pastinya hebat semua ya. Di artikel kali ini saya mau berbagi pengalaman yang mudah mudahan menjadi manfaat bagi teman teman semua. Sebenarnya bukan pengalaman yang hebat tapi cukuplah untuk memotivasi temen temen semua.

Pengalaman ini dimulai ketika saya berusia 17 th dan terus berjalan sampai sekarang, dulu waktu SMA kelas 3 saya sering mengeluh karena banyak sekali kebutuhan yang tidak terduga, dan untuk memenuhinya membutuhkan uang yang cukup banyak sedangkan uang jajan saya bisa dibilang pas pasan. Dan hampir setiap hari saya selalu meminta uang lebih. Dipikir pikir kalau setiap hari kita minta uang lebih kasian juga orang tua kita, apalagi kalau uang yang diminta jumlahnya besar.

Setelah itu saya berpikir bagaimana caranya agar saya bisa memenuhi kebutuhan itu tanpa meminta kepada orang tua, tapi diluar dari bekerja karena status saya saat itu masih pelajar. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang cukup extream.

Hal pertama yang saya lakukan adalah dengan membawa bekal dari rumah, selain mengurangi pengeluaran membawa bekal dari rumah juga lebih sehat .

Kedua, saya membeli celengan dan celengan itu wajib diisi sehari 10 ribu. Dan jika terlewat satu hari, berarti saya harus memasukan double pada hari berikutnya.

Ketiga, mengurangi jam main yang tidak berguna, seperti nongkrong-nongkrong di cafe, bukan cuma pemborosan tapi nongkrong seperti itu akan membuat kita lupa waktu dan melupakan tugas tugas yang lain.

Keempat, memilih antara kebutuhan dan keinginan,, yaitu dengan kita lebih memprioritaskan hal yang lebih penting.

Jadi temen temen dengan ke 4 cara sederhana diatas kita bisa lebih disiplin dan tentu mengurangi beban orang tua. Bahkan sampai saat ini saya masih menerapkan kebiasaan tersebut,, siapa tau aja dari hasil uang yang kita kumpulkan dalam kaleng tersebut bisa jadi modal usaha kita, tidak mustahil dari hasil tersebut kita bisa membeli rumah, kendaraan atau bahkan kita bisa berbagi.

Ohiya ngomong ngomong tentang rumah ada agent property yang amanah dan sudah terpercaya lhooo.. nama web nya kabarrumah.co.id langsung cek temen temen buat kalian yang pengen tau informasi property di sukabumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

WhatsApp WhatsApp us