fbpx
click to enable zoom
Searching...
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
We found 0 results. View results
Advanced Search

Rp 0 to Rp 0

More Search Options
we found 0 results
Your search results

4 Tips Penting Lolos KPR BTN

Posted by Gita Adinda on April 26, 2019
| 0

Banyak sekali bank yang menawarkan kerjasama akan KPR rumah. Tetapi Sebagian orang lebih memilih Bank BTN sebagai Bank KPR mereka. Sehingga sejak tahun 1975 Bank BTN banyak dikenal sebagian orang sebagia Bank KPR hingga saat ini.

Untuk mengajukan KPR, kita harus mengikuti syarat dan ketentuan yang dikeluarkan oleh pengembang maupun perbankan. Terkadang tidak semua pengaju di acc untuk mengajukan KPR rumah. Nah dibawah ini ada 5 hal penting yang harus diperhatikan agar kita bisa lolos KPR BTN

1. Ajukan KPR BTN dengan cicilan 30 persen dari gaji

Memiliki rumah yang bagus dan mewah akan selalu menjadi impian setiap manusia di muka bumi ini, tapi diluar hal itu kita harus bersikap realistis, apabila kita hanya memiliki penghasilan yang pas pasan

Sesuaikan besaran cicilan dengan gaji yang kamu terima tiap bulan. Caranya, cari cicilan KPR BTN yang besarannya maksimal 30 persen dari gaji kamu per bulan.

Misalnya aja gaji kamu Rp 6 juta. Itu berarti kamu harus ajukan KPR dengan cicilan Rp 1,8 juta per bulan.

2. Perbesar down payment atau cari rumah dengan harga yang lebih murah

Besaran cicilan per bulan 30 persen dari gaji itulah yang jadi ukuran bank buat memberi plafon KPR. Sebagai misal, kamu butuh KPR dengan plafon Rp 300 juta. Namun, bank cuma sanggupi Rp 280 juta begitu melihat gajimu per bulan.

Kalau udah begitu situasinya, kamu harus memilih antara tambah down payment atau cari rumah dengan harga yang lebih murah.

3. Peluang dapat KPR lebih besar kalau mengikutkan pasangan

Salah satu syarat pengajuan KPR adalah menyerahkan bukti penghasilan kamu dengan pasangan. Dan bahkan, hal ini bisa jadi jalan keluar buat yang ingin punya rumah, tapi gaji pas-pasan.

Makanya kalau kamu udah menikah, ada baiknya melibatkan pasangan juga dalam membeli rumah. Sebab dengan gabungkan penghasilan, KPR yang diinginkan bisa diperoleh.

4. Selalu pastikan kamu gak punya catatan buruk perbankan

Memiliki Riwayat pinjaman ke bank atau kredit barang barang yang lain? itu sangat berpengaruh sekali dalam pengajuan KPR Rumah. Tapi tidak semua yang memiliki cicilan lain dapat menghambat proses KPR.

Sebagai informasi, pembayaran cicilan kredit yang macet hingga menunggak pembayaran cicilan bikin kolektibilitas kredit kamu jadi buruk di mata bank. Hal ini bisa kamu ketahui dengan mengeceknya di SLIK OJK.

Kalau kamu dapat status lancar atau performing loan, itu berarti kolektibilitas kredit kamu bagus dan kamu berpeluang dapat KPR. Sementara kalau dapat status macet atau non-performing loan, kemungkinan kamu dapat KPR BTN sangat kecil. Malah bisa gak dapat sama sekali.

Itulah tips-tipsnya supaya KPR BTN bisa diterima. For Your Information, menjalankan tips-tips di atas gak kasih jaminan 100 persen KPR bisa diterima. Namun, peluang dapat KPR bakal lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

WhatsApp WhatsApp us